3 Cara Mudah Memilih Produk Reksa Dana Terbaik

Memilih Instrumen Investasi

Jika Kamu ingin berinvestasi, satu hal yang harus Kamu perhatikan adalah jenis instrumen investasi itu sendiri.

{getToc} $title={Table of Contents}
Setiap produk memiliki tingkat risiko dan potensi imbal hasil yang berbeda. Kamu dapat memempelajari instrumen investasi ini secara teratur. Kali ini kita akan mengulas tentang investasi reksa dana yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Cara Mudah Memilih Produk Reksa Dana Terbaik

Macam-macam Reksa Dana

Ada beberapa jenis reksa dana di antaranya. Ada reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham. Nah, bagaimana cara mudah memilih sebuah produk reksa dana, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Memilih produk Reksa Dana

  • Bandingkan Imbal hasil Reksa Dana

Memungkinkan Kamu untuk membandingkan imbal hasil produk reksa dana dalam satu jenis segmen. Misalnya, jika Kamu membeli reksa dana pasar uang, ketika Kamu membeli produk reksa dana pasar uang, bandingkan tingkat pengembalian tertinggi di antara produk reksa dana pasar uang yang ada.

  • Pilih nilai total AUM yang tinggi

AUM adalah singkatan dari Asset Under Management. AUM juga dapat digunakan sebagai benchmark sebagai total nilai pasar dari semua investasi yang dipercayakan investor kepada manajer investasi. Semakin besar total aset kelolaan manajer investasi, maka semakin banyak pula kepercayaan masyarakat terhadap produk reksa dana dan manajer investasi.

  • Fokus pada Pertumbuhan diatas 3 atau 5 Tahun

Pertumbuhan kinerja reksa dana biasanya ditunjukkan dalam chart atau grafik. Mari kita lihat lebih dekat perkembangan dana investasi. Carilah reksa dana yang telah menunjukkan pertumbuhan dan perkembangan yang stabil selama periode 3 atau 5 tahun.

Kenapa begitu? Salah satu alasannya adalah bahwa siklus ekonomi berlangsung rata-rata lima tahun. Hal ini meningkatkan potensi hasil investasi jangka panjang karena dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam memilih produk reksa dana.

Sekarang Kamu tahu tiga langkah sederhana untuk memilih produk reksa dana dengan mudah. Jika Kamu memiliki tips lain, Kamu dapat menuliskannya di bagian komentar.{rightSidebar}

3 Cara Mudah Memilih Produk Reksa Dana Terbaik
Itulah artikel tentang 3 Cara Mudah Memilih Produk Reksa Dana Terbaik. Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca 3 Cara Mudah Memilih Produk Reksa Dana Terbaik. Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM