Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Calon PMI Korea

Contoh Surat Izin Orangtua dan/ Istri/ Wali untuk Calon PMI Korea

Surat Izin Orang Tua/Istri/Wali merupakan dokumen penting yang diperlukan bagi calon pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan bekerja di Korea Selatan. Surat ini adalah bukti bahwa calon PMI telah mendapatkan ijin dari Orang tua dan atau istri atau wali untuk bekerja di luar negeri dengan tanda tangan diatas materai dan diketahui oleh kepala desa setempat.

{getToc} $title={Table of Contents}

Contoh Surat Izin Keluarga, Orangtua dan/ Istri/ Wali untuk Calon PMI Korea

Surat izin ini menunjukkan dukungan dan persetujuan dari pihak keluarga orang tua dan atau istri atau wali terhadap keputusan calon PMI untuk bekerja di Korea Selatan. Dalam surat ini, keluarga dan atau istri menyatakan kesadaran mereka akan konsekuensi yang akan dihadapi serta harapan mereka agar calon PMI dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Surat izin ini juga mencerminkan komitmen dan kebersamaan keluarga dalam mendukung cita-cita calon PMI untuk meningkatkan taraf hidup keluarga. Dalam surat tersebut, keluarga dan atau istri atau wali menyampaikan harapan agar calon PMI dapat menjaga diri dengan baik, mematuhi peraturan yang berlaku, dan melaksanakan tugasnya sebagai pekerja yang bertanggung jawab.

Surat izin ini juga menjadi bukti bahwa calon PMI telah menjalin komunikasi yang baik dengan Orangtua dan atau istri, serta bahwa mereka akan terus memberikan dukungan dan doa terbaik selama masa tugas di Korea Selatan.

Surat Izin Orangtua/Istri/Wali adalah dokumen penting yang merupakan syarat selama proses pemberangkatan ke Korea sebagai Calon Pekerja Migran Indonesia. Nantinya surat ini berguna untuk keperluan pembuatan Surat Rekomendasi Paspor dari Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian untuk pembuatan Paspor. Surat ini juga diperlukan sebagai dokumen sending data dan preliminary.

Dengan demikian, Surat Izin Orang tua dan atau Istri atau Wali untuk Calon PMI Korea merupakan bukti legalitas dan persetujuan penting yang harus dimiliki oleh calon PMI sebelum berangkat ke Korea Selatan.

Download Contoh Surat Ijin Orang tua dan atau Istri atau Wali untuk CPMI


Bagi CPMI Korea Selatan yang membutuhkan surat ini bisa langsung mengunduh form Surat Ijin Orang tua dan atau Istri atau Wali lalu di cetak, setelah itu diisi sesuai kebutuhan dan diberi materai Rp. 10.000, kemudian pergi ke kantor desa atau kelurahan untuk meminta tanda tangan kepala desa setempat. Link unduhan ada dibawah ini.


Itulah contoh Surat Izin Orang tua dan atau Istri atau Wali untuk Calon PMI Korea. Dokumen ini memiliki peran yang sangat penting dalam proses keberangkatan calon PMI dan menunjukkan dukungan serta persetujuan dari pihak keluarga dan atau istri/wali.{leftSidebar}

Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Calon PMI Korea
Itulah artikel tentang Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Calon PMI Korea. Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Calon PMI Korea. Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM