Cara Baca Order Book Saham di Ajaib

Cara Baca Order Book Saham di Ajaib - 

Membaca Order Book Saham perlu dipahami sebelum Kamu membeli saham di Aplikasi Sekuritas seperti Ajaib. Membaca order book dengan benar akan membantu Kamu mendapatkan harga terbaik dan menghindari kerugian saat berinvestasi.

Cara Baca Order Book Saham di Ajaib
Cara Baca Order Book Saham di Ajaib

{getToc} $title={Table of Contents}

Apa itu Order Book?

Order Book (Buku Pesanan) atau pricebook adalah tampilan informasi penawaran saham yang berfungsi memepertemukan harga beli dan jual yang "terbaik" di hari yang sama . Di dalam order book terdapat informasi jumlah antrian bid dan harga bid serta harga offer atau ask dan jumlah antrian ask. Data yang ada pada order book bersifat realtime yang dipasang saat harga perdagangan pada hari itu.

Order Book > Hukum Permintaan dan Penawaran

Normalnya, untuk Mereka yang belum paham dunia saham, membaca order book akan sangat membingungkan. Karena itu, bagi investor pemula sebelum terjun melakukan aktivitas jual beli saham wajib memahami order book saham.

Jika Kamu bertanya " Saham apa yang akan naik hari ini? ", Kamu harus mengetahui pergerakan harga saham jangka pendek pada hari tersebut. Lalu bagaimana menentukan pergerakan harga saham jangka pendek?

Order Book dipengaruhi oleh hukum permintaan dan penawaran. Untuk bisa mendapatkan profit jangka pendek dalam investasi saham, Kamu hanya perlu memahami hukum permintaan dan penawaran.
Pergerakan harga saham jangka pendek hanya ditentukan dari seberapa banyak yang ingin membeli suatu saham dan seberapa banyak yang ingin menjualnya pada hari tersebut.
Data tersebut bisa Kamu temukan di order book.
" Apabila permintaan akan sebuah barang atau jasa mengalami kenaikan, harga barang tersebut naik dan apabila semakin banyak penawaran akan suatu barang atau jasa, maka harga barang atau jasa tersebut akan turun. " -Hukum Permintaan dan Penawaran

Mulai Investasi Saham di Ajaib

Untuk Kamu yang ingin mencoba investasi saham, kamu bisa mulai investasi saham di Aplikasi sekuritas Ajaib. Aplikasi Ajaib sudah terdaftar di OJK dan aman digunakan untuk berinvestasi.
Tampilan Order Book Saham di Ajaib mudah dibaca. 
Unduh Aplikasi Ajaib di AppStore atau Playstore.

Gunakan kode referral : VENG156 untuk mendapatkan 1 koin Ajaib. 1 koin Ajaib yang kamu punya, bisa kamu tukarkan dengan 100 lembar saham atau 1 Lot saham acak senilai hingga 2,2 juta.{alertInfo}

Sebelum mulai berinvestasi, tentukan dulu di saham mana kamu ingin menaruh uangmu. Pastikan Saham yang kamu pilih memiliki fundamental yang jelas agar kamu tidak menyesal dikemudian hari.


Cara Membaca Order Book di Ajaib

Jika kamu sudah memilih suatu saham, Cari kode sahamnya di Ajaib. Sebagai contoh, Saham Bank BRI kode sahamnya BBRI. Saat hari bursa perdagangan dibuka, kamu bisa liat tampilan grafik saham bank BRI. Dibawah tampilan grafik ada tampilan kolom Order Book.

Tampilan Kolom Order Book Ajaib
Tampilan Order Book Aplikasi Ajaib

  • B.Lot

Bid Lot menampilkan jumlah Lot yang masih ada pada setiap harga saham. Akan berkurang jika ada investor yang menjual sahamnya di harga Bid yang ditawarkan trader. Semakin banyak Bid Lot, harga saham akan naik.

  • Bid

Bid atau tawaran menampilkan harga penawaran terendah hingga tertinggi. Ini adalah harga yang diinginkan trader untuk menawar harga. Investor biasanya akan menjual sahamnya di harga bid yang tertinggi.

  • Ask

Ask atau permintaan menampilkan harga termurah hingga tertinggi saham yang ingin dijual investor. Trader biasanya memilih harga ask termurah jika ingin membeli saham.

  • A.Lot

Ask Lot menampilkan banyaknya Lot yang akan dijual di harga ask. Ask Lot juga berkurang jika ada trader yang akan membeli saham di harga yang dimintakan investor. Jika jumlah Ask Lot lebih sedikit daripada jumlah Bid Lot, harga saham akan naik.

 {getButton} $text={Visit Link} $icon={download} $color={#0c3ca6} $size={2} $info={REF : VENG156}

Kesimpulan

Order Book membantu investor yang akan melakukan transaksi saham agar bisa mendapatkan keuntungan yang mereka inginkan. Sebelum mulai membeli saham di Ajaib, ada baiknya kamu paham membaca Order Book dulu. Setelah itu pastikan juga dalam membeli saham kamu telah melakukan analisa saham sebelumnya. 

Semua kegiatan menginvestasikan uang itu DYOR ( Do with Your Own Risk ) atau resiko ditanggung sendiri.{alertError}
{rightSidebar}
Cara Baca Order Book Saham di Ajaib
Itulah artikel tentang Cara Baca Order Book Saham di Ajaib. Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca Cara Baca Order Book Saham di Ajaib. Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM