8 Exchange Crypto Terbaik di Indonesia untuk Investasi Aset Digital

{getToc} $title={Table of Contents}

Diluar negeri, beberapa exchange crypto terkenal seperti Binance, Bybit, OKX, Bitget, Kucoin sudah banyak sekali penggunanya, lalu bagaimana dengan exchange crypto lokal?

Apa itu Exchange? 

Sebelum kita membahas exchange crypto terbaik di Indonesia, penting untuk memahami apa itu exchange. Exchange crypto merupakan platform digital yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menukar berbagai jenis mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan altcoin lainnya. Platform-platform tersebut menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam pasar kripto dan mengelola portofolio mereka dengan mudah.

Exchange Crypto Terbaik di Indonesia 

Exchange crypto terbaik

Beberapa Exchange crypto terbaik di Indonesia diantaranya:

  • Pintu 

Pintu merupakan platform exchange crypto yang fokus pada memberikan akses mudah ke dunia crypto bagi pengguna di Indonesia. Fitur Web3 Wallet Pintu membuat pengguna semakin mudah dan aman mengakses dApps dan mengelola aset crypto dan juga nft. Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan fitur-fitur keamanan yang canggih, Pintu menjadi pilihan populer di kalangan pemula maupun investor berpengalaman. Dengan moto "Investasi Crypto Jadi Gampang", Pintu menyediakan pendekatan yang inovatif untuk membantu pengguna mengelola portofolio mereka dengan lebih efektif.

Fitur lain yang tidak kalah penting yaitu Buy/Sell Limit Order yang memudahkan trader menjual dan membeli crypto sesuai harga yang diinginkan untuk meminimalisir kerugian.
Fitur DCA untuk menabung aset agar mendapatkan harga rata-rata yang lebih baik. Ada juga fitur Earn dan Staking untuk mendapatkan imbal hasil bunga mirip deposito. Bagi pengguna PTU Staking juga bisa mendapatkan reward setiap bulannya berupa voucher digital.

Kamu juga bisa belajar dunia cryptocurrency dan terhubung dengan komunitas agar wawasan mu terkait crypto semakin luas. Untuk kamu yang tertarik berinvestasi crypto di Pintu bisa menggunakan kode referral @esbeka  untuk mendapatkan komisi setiap transaksi jual atau beli.

Web3 Wallet
Web3 Wallet

  • Pluang

Pluang, sebagai exchange crypto lokal menawarkan berbagai peluang bagi para trader dan investor. Bukan hanya aset crypto, disini kamu bisa juga berinvestasi saham AS, rekasadana dan juga emas. Dengan fokus pada edukasi dan analisis pasar, Pluang bertujuan untuk membantu pengguna mengambil keputusan investasi yang cerdas. Yang paling disukai dari aplikasi ini adalah fitur trading chart yang sangat profesional.

Trading chart pro
Trading chart pro

Kamu bisa mengirim beberapa aset crypto melalui blockchain, sehingga memudahkan kamu yang ingin mengirim koin ke wallet lain. Fitur lainnya diantaranya notifikasi pengingat harga dan pengingat sinyal, analisa indikator teknikal, yield aset crypto, atur investasi rutin, dan limit order. Jika kamu tertarik berinvestasi crypto di Pluang bisa menggunakan kode referral berikut ini. Dapatkan reward uang tunai secara acak dari nominal Rp.15.000 hingga Rp. 1 Juta dengan minimal investasi Rp. 1.000.000 pada aset yang ada di Pluang menggunakan kode referral ARIF220384  .
 

  • Nanovest

Nanovest menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin melakukan investasi mikro di dunia crypto. Dengan menyediakan layanan investasi dengan nominal rendah hanya minimal Rp. 5.000, Nanovest memungkinkan lebih banyak orang untuk memulai perjalanan investasi mereka tanpa harus mengeluarkan modal besar. Tampilan aplikasi yang sederhana dan UI/UX yang unik membuat Nanovest menjadi pilihan yang cocok bagi para pemula mau terjun ke dunia investasi crypto. Platform ini juga memiliki fitur inovatif seperti social trading, di mana pengguna dapat berbagi strategi dan mengikuti jejak trader-trader yang berinvestasi di Nanovest.

Social trading
Social trading

Jika kamu tertarik berinvestasi crypto di Nanovest bisa menggunakan kode referral Somepanda623  . Dapatkan Rp. 40.000 dalam bentuk NBT token jika mendaftar menggunakan kode referral tersebut.

  • Ajaib Kripto

Tampilan aplikasi ajaib Kripto
Cleanview order

Ajaib Kripto menghadirkan pengalaman trading yang mulus dengan antarmuka yang bersih dan intuitif. Dengan fokus pada keamanan dan kenyamanan pengguna, fitur-fitur Ajaib Kripto termasuk yang paling lengkap menawarkan berbagai fitur seperti staking, terima aset dari alamat wallet, trading chart, news, dan play2earn.

Dapatkan hadiah aset kripto seperti DOGE, BTC dan ETH jika mendaftar menggunakan kode ajaib veng156  .

  • Indodax

Sebagai salah satu exchange crypto tertua di Indonesia, Indodax telah menjadi pionir di dunia crypto tanah air. Dengan likuiditas tinggi dan berbagai pilihan kripto yang lengkap tersedia, Indodax menjadi pilihan utama bagi banyak trader dan investor. Indodax juga aktif dalam menyelenggarakan acara dan kampanye untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi crypto. Mereka berdedikasi menyediakan akses dan layanan aset kripto agar mudah, cepat dan aman untuk semua orang. Gunakan kode referral esbeka  jika tertarik untuk berinvestasi di Indodax.

Indodax mt
Maintenance rutin, padahal baru kemarin update hehe

  • Tokocrypto

Tampilan aplikasi Tokocrypto
Dark view mode

Selanjutnya ada Tokocrypto, Tokocrypto adalah platform investasi crypto yang menonjol dengan inovasi dan kepemimpinan di pasar crypto Indonesia. Tokocrypto boleh dibilang Binance-nya Indonesia. Tokocrypto juga punya tokennya sendiri, Toko Token(TKO) dengan market cap mencapai $90.43 M yang sudah terkenal di Indonesia. Pemilik TKO bisa mendapatkan akses layanan Tokocrypto, penawaran menarik, TKO NFT dan banyak lagi dari Tokocrypto. Dapatkan referral komisi hingga 20% dengan menggunakan kode referral A526LIXM  saat mendaftar.

  • Triv

Triv menempatkan keamanan dan kepuasan pengguna di garis depan layanan mereka. Dengan sistem keamanan canggih dan dukungan pelanggan yang responsif, Triv memberikan lingkungan trading yang aman dan nyaman. Di aplikasi Triv, kamu bisa beli/jual aset crypto, kirim/terima dan swap aset crypto, gadai aset crypto, staking, juga beli/bayar produk digital langsung dari aplikasi (Top up pulsa, bayar tagihan, listrik dan game voucher).

Tampilan aplikasi triv
Bisa beli pulsa di Triv

Untuk kamu yang tertarik mendaftar dan berinvestasi crypto di Triv bisa menggunakan kode referral 4h7yp2xqi3ahq  dan dapatkan spin credit untuk memutar roda keberuntungan untuk mendapatkan reward ETH.

  • Reku

Sebelumnya bernama Rekeningku.com, sekarang kamu bisa berinvestasi crypto dengan mudah di aplikasi Reku. Reku menawarkan kemudahan dan biaya terendah dalam berinvestasi crypto. Dengan antarmuka yang sederhana namun efektif, Reku memungkinkan pengguna untuk dengan cepat melakukan pembelian dan penjualan kripto. Layanan pelanggan yang ramah dan responsif, serta proses verifikasi yang lebih mudah dan cepat, menjadikan Reku sebagai pilihan yang menarik bagi pengguna yang mengutamakan kemudahan.

Mereka juga fokus pada pendidikan pengguna untuk meningkatkan pemahaman mengenai investasi crypto. Misalnya fitur Rekuiz dan Reku Campus, tidak hanya mendapatkan konten yang membuka wawasan tentang aset crypto, kamu juga bisa mendapatkan reward.
Gunakan kode referral @esbeka  untuk mendaftar Reku dan mulai perjalanan investasi mu.

Requiz by Reku
Kuis Requiz

Kesimpulan

Dengan pertumbuhan pesat pasar crypto di Indonesia, memiliki pengetahuan tentang exchange crypto terbaik menjadi kunci sukses dalam mengelola investasi. Pilihan yang tepat akan tergantung pada preferensi pribadi, tujuan investasi, dan tingkat pengalaman. Setiap platform memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing, memberikan berbagai opsi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan level investasi tertentu.

Dengan menggabungkan elemen-elemen keamanan, inovasi, dan layanan pelanggan yang baik, exchange crypto seperti Pintu, Pluang, Nanovest, Ajaib Kripto, Indodax, Tokocrypto, Triv, dan Reku memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekosistem crypto di Indonesia. Exchange-exchange yang disebutkan di atas adalah exchange resmi yang telah terdaftar di BAPPEPTI dan diawasi oleh KOMINFO sehingga aman digunakan masyarakat atau investor retail di Indonesia.{rightSidebar}

Penggunaan kode referral bersifat opsional dan apabila digunakan memberikan reward atau bonus tertentu. Syarat dan ketentuan hadiah diatur masing-masing platform dan dapat berubah sewaktu-waktu.{alertInfo}

8 Exchange Crypto Terbaik di Indonesia untuk Investasi Aset Digital
Itulah artikel tentang 8 Exchange Crypto Terbaik di Indonesia untuk Investasi Aset Digital. Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca 8 Exchange Crypto Terbaik di Indonesia untuk Investasi Aset Digital. Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM