Hal Yang Perlu Diperhatikan saat Setor Tunai di ATM BRI

{getToc} $title={Table of Contents} 

Setor Tunai Di ATM BRI -

Perlu diperhatikan, transaksi Setor Tunai di Bank BRI kini lebih mudah dan praktis. Kadang suka heran sama orang yang lama di ATM. Di dalam ATM tidur apa ya? Apa kebanyakan uangnya.. Padahal kan sekarang semua serba praktis, transaksi perbankan bisa dilakukan dengan mobile banking. Langsung dari HP bisa dilakukan dengan internet banking BRI atau BRimo.

Transaksi Setor Tunai BRI juga tidak perlu ribet mengambil nomor antrean. Praktis dan mudah bisa langsung Setor Tunai di ATM BRI Terdekat.


Setor Tunai Di ATM BRI

Layanan Bank BRI

Bank BRI adalah salah satu bank milik Negara yang terbesar di Indonesia. Bahkan BRI adalah bank tertua di Indonesia. BRI konsisten memberikan pelayanan kepada segmen UMKM dan mencatatkan prestasi sebagai bank dengan laba terbesar selama 10 tahun berturut-turut.

Emiten BBRI juga termasuk emiten dengan kapitalisasi terbesar di Bursa Efek Indonesia dengan market cap sebesar Rp658 triliun. Pada kuartal I 2022, BBRI bahkan mencatatkan kenaikan 78,2% dengan laba bersih sebesar Rp12,16 triliun. Sehingga saham nya sangat fundamental sekali.

Dari waktu ke waktu Bank BRI selalu meningkatkan pelayanannya. Pelayanan kantor cabang Bank BRI tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 15000 unit ATM di seluruh negeri. Layanan keluhan juga bisa disampaikan melalui call center Bank BRI di nomor 14017 atau melalui email ke callbri@bri.co.id.

Cara Setor Tunai di ATM BRI Terdekat

Setor Tunai atau menabung di Bank BRI kini bisa dilakukan tanpa harus melalui Teller. Transaksi setor tunai di atm bri juga tidak dikenakan biaya, hanya biaya penggunaan kartu perbulan. Transaksi setor tunai di atm bri, caranya adalah 

  1. Datang ke ATM BRI terdekat, pastikan mesin atm mendukung CDM
  2. Masukkan kartu ATM ke Mesin ATM
  3. Pilih Bahasa Indonesia
  4. Masukkan PIN Kartu ATM
  5. Pilih Menu “Setoran Tunai” dan tekan “Lanjutkan”
  6. Pilih “Rekening Tabungan”
  7. Tunggu beberapa saat sampai mesin Setor Tunai terbuka
  8. Kamu bisa masukan uang setoran minimal yaitu dengan kelipatan pecahan 50 ribu atau 100 ribu kedalam mesin maksimal 50 lembar
  9. Setelah mesin tertutup, mesin akan secara otomatis memproses uang yang dimasukan tadi
  10. Pastikan jumlah uang yang akan disetor sesuai dengan jumlah yang tampil dilayar
  11. Pilih “Setor” dan tunggu notifikasi setoran telah diterima
  12. Simpan struk setoran tunai dari mesin ATM

Hal yang perlu diperhatikan saat menyetor uang di ATM BRI

Pastikan ATM yang kamu gunakan mendukung sistem CDM (Cash Deposit Machine){alertWarning}

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua ATM mendukung system ini. ATM yang biasa didesain hanya untuk mengeluarkan uang, sedangkan CDM bisa untuk memasukan dan mengeluarkan uang.

Pastikan uang yang kamu masukan tidak robek dan terlipat-lipat{alertError} 

Uang yang masuk dalam mesin CDM akan otomatis terhitung jumlahnya dan uang yang rusak tidak akan terdeteksi. Oleh sebab itu wajib untuk merapikan uangmu sebelum kamu masukan kedalam mesin CDM.

Simpan Struk Setoran Tunai{alertSuccess} 

Menyimpan struk yang keluar dari mesin ATM juga penting sebagai bukti transaksi kalau-kalau terjadi masalah setor tunai di atm bri tapi saldo tidak bertambah. 

Akhir Kata

Bertransaksi perbankan kini semakin mudah dilakukan dengan dukungan teknologi saat ini. Bank BRI yang selalu berkomitmen pelayanan yang mudah bagi masyarakat semakin hari semakin bertumbuh. Layanan setor tunai sekarang bisa semakin praktis cukup dilakukan di ATM tanpa antre di Teller. Jadi asal tau caranya pasti mudah dan cepat melakukan transaksi di mesin ATM tanpa berlama-lama. Kalau saya pribadi transaksi di mesin ATM hanya sebatas Tarik dan Setor Tunai. Karena transfer antar bank dan bayar-bayar sekarang bisa dilakukan lewat smartphone. Sayang, hapenya udah smart masak yang pake enggak?!

Artikel Tentang Aplikasi Transfer Uang Online di Hp Android, Aman dan Bebas Biaya Admin


 

Hal Yang Perlu Diperhatikan saat Setor Tunai di ATM BRI
Itulah artikel tentang Hal Yang Perlu Diperhatikan saat Setor Tunai di ATM BRI. Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca Hal Yang Perlu Diperhatikan saat Setor Tunai di ATM BRI. Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM