7 Tips Memilih Smartphone Bagus Berkualitas

{getToc} $title={Table of Contents} 

Kriteria Memilih Smartphone Bagus Berkualitas

Apakah Kamu ada rencana untuk mengganti atau membeli smartphone baru? Banyaknya pilihan merk dan model smartphone yang beredar di pasaran tentunya akan membuat Kamu bingung menentukan pilihan. Karena setiap merek pasti menawarkan banyak kelebihan dan fitur menarik di dalamnya.


7 Tips Memilih Smartphone Bagus Berkualitas
7 Tips Memilih Smartphone Bagus Berkualitas

Kita harus benar-benar cermat dan teliti dalam memilih handphone atau smartphone yang akan kita beli, jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Selalu cek dan cek ulang terlebih dahulu, alangkah baiknya jika kita mencari berbagai informasi dan referensi sebelum membeli. Jadi tidak salah dan menyesal nanti.

Tips memilih Smartphone Berkualitas

Maka dari itu berikut saya bagikan 7 tips cara memilih hp atau smartphone yang bagus dan berkualitas yang bisa anda terapkan sebelum memutuskan membeli:


1. Sesuaikan Anggaran.


Anggaran atau budget adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Harga smartphone beragam mulai dari yang murah hingga yang tertinggi dengan kualitas terbaik. Jadi kita tahu smartphone mana yang pas untuk kita pilih, tapi jangan bikin kantong jebol. Buat daftar harga terlebih dahulu lalu pilih yang sesuai dengan anggaran kita.


2. Temukan Informasi Tentang Smartphone Terkini


Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa kita harus teliti dan teliti sebelum membeli. Dan salah satu cara kita untuk memeriksa barang yang kita beli adalah dengan mencari informasi. Pada tahap ini Kamu bisa mencari info sebanyak-banyaknya tentang gadget smartphone yang akan dibeli. Bandingkan smartphone satu sama lain, baik dari segi harga, kemampuan dan lain sebagainya. Banyak sumber referensi untuk mencari informasi seperti internet, majalah yang meliput gadget dan teknologi, atau bisa langsung datang ke konternya.


3. Pilih Smartphone dengan Fitur Terbaik yang Ditawarkan.


Banyaknya smartphone yang beredar di pasaran, beragamnya fitur yang ditawarkan oleh masing-masing merek tentunya akan membuat kita bingung untuk memilih smartphone mana yang bagus. Namun yang membedakan tiap merek tentunya adalah kualitasnya. Desain yang stylish, dilengkapi fitur sensor sidik jari yang akan mengoptimalkan keamanannya atau berbagai fitur menarik lainnya.


4. Pilih Smartphone dengan Layar yang bagus.


Kemampuan layar yang bagus juga menjadi tolak ukur dalam memilih sebuah smartphone. Salah satunya adalah fitur layar terbaru 7 inci IPS LCD mengadopsi panel LTPS dengan resolusi Full HD 1080 X 1920 piksel. Juga memiliki kemampuan tampilan yang tajam, karena memiliki rasio kontras hingga 1000: 1. Sehingga pada sebuah smartphone akan tampil layar yang jernih dan tajam.


5. Spesifikasi dan Performa.


Yang tidak kalah pentingnya adalah dari segi spesifikasi dan performa. Pilih smartphone yang nyaman saat dibawa kemana saja. Selain desainnya yang stylish, perhatikan bobotnya. Dan biasanya smartphone berbobot 250 gram agar nyaman saat diangkut. Kemampuan sidik jari dengan cepat menjadi nilai tambah. Juga fitur kamera beresolusi tinggi dan sensor sidik jari menambah keunggulan dan kualitas atas smartphone. Tersedia pula fitur dual sim bagi pengguna yang menginginkan lebih dari satu kartu ponsel. Serta fitur navigasi GPS membantu pengguna saat berkendara.


6. Kemampuan Baterai.


Baterai merupakan sumber energi utama dalam sebuah smartphone. Bagi Kamu yang memiliki aktivitas padat, daya tahan baterai penting. Daya tahan baterai yang lama akan menjadi persyaratan wajib. Saat kamu memilih smartphone, perhatikan juga spesifikasi dan kapasitas baterainya ya! Dengan baterai yang tahan lama kita tidak perlu khawatir harus menghemat baterai lagi.


7. Fitur Konten Hiburan.


Selain kemampuannya untuk berkomunikasi, smartphone juga didesain sebagai konten hiburan. Sedangkan untuk menonton film, bermain game, foto, merekam momen indah atau menjelajahi hal-hal baru di dunia maya. Untuk itu dibutuhkan smartphone dengan kemampuan layar jernih dan beresolusi tinggi, koneksi internet cepat dan kemudahan teknologi komunikasi seperti 4G LTE Cat4.


Dengan mengetahui 7 tips cara memilih hp atau smartphone yang bagus dan mumpuni di atas, kini Kamu tidak perlu bingung dan takut salah memilih jika ingin mengganti atau membeli smartphone baru. Nah itulah tips dan trik nya yang sudah anda ketahui.


7 Tips Memilih Smartphone Bagus Berkualitas
Itulah artikel tentang 7 Tips Memilih Smartphone Bagus Berkualitas. Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca 7 Tips Memilih Smartphone Bagus Berkualitas. Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM