2 Langkah Mudah Ganti Jasa Kirim Shopee untuk Seller

2 Langkah Mudah Mengganti Jasa Kirim di Shopee untuk Seller -

Apakah Anda sebagai penjual di Shopee sedang bingung mencari informasi bagaimana cara merubah atau mengganti kurir atau jasa pengiriman di aplikasi Shopee? Melalui artikel ini saya akan berbagi pengalaman saya yang kebetulan menemui masalah yang sama yang terjadi dengan Anda sekarang ini.

{getToc} $title={Table of Contents}

Untuk mengganti kurir di Shopee memang tidak bisa secara langsung dilakaukan melalui aplikasi seperti merubah jasa kirim di Tokopedia. Di Aplikasi Tokopedia, memang terdapat menu untuk merubah jasa kirim apabila pesanan tersebut bukan merupakan produk pre-order. Tapi lain halnya dengan Shopee, kita tidak akan menemukan menu untuk mengganti opsi pilihan kurir untuk pesanan yang sudah masuk order dan harus merubahnya secara manual. Lalu bagaimana cara saya merubah jasa kirim di Shopee? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Merubah Jasa Kirim secara Manual dengan Menghubungi Live Agent Shopee

Customer Service Shopee atau Live Agent Shopee adalah orang yang selau ada untuk membantu kita yang menemui masalah dalam menggunakan platform Shopee, jadi jangan sekali-kali ragu untuk menghubungi mereka. Mereka ada untuk membantu pembeli maupun penjual yang mengalami kesulitan menggunakan platform shopee.

Anda bisa menghubungi dengan cara ke menu “Saya” kemudian pilih “Chat Dengan Shopee”. Setelah itu ketikkan apa saja permasalahan yang ingin Anda sampaikan sampai menemukan menu “Chat with Live Agent”. Setelah terhubung dengan Live Agent, sampaikan keluhan Anda yang ingin mengganti jasa pengiriman dan beritahukan alasannya. Setalah keluhan disampaikan, Agent akan Laporan kamu untuk ditindak lanjuti lebih lanjut. Pastikan untuk memberikan alamat email yang bisa dihubungi untuk proses selanjutnya.

Pastikan untuk selalu mengecek notifikasi Shopee dan email masuk terkait dengan laporan kamu. Apabila laporan kamu bisa ditindaklanjuti, kamu akan diperbolehkan untuk mengirimkan pesanan secara manual dengan mengganti jasa kirim lain.


Mengganti Jasa Kirim di Shopee untuk Seller
Screenshot dengan Live Agent


2. Melakukan Pengiriman Pesanan secara Manual dengan Mengganti Jasa Kirim Lain

Untuk Kasus yang Saya alami, Saya terpaksa mengganti kurir Shopee karena resi paket tersebut tidak bisa di input. Kronologinya, paket saya tersebut dibatalkan pickup dan statusnya tidak bisa di input. Kebetulan pesanan tersebut menggunakan jasa kirim Anteraja. Di tempat Saya, Kurir Anteraja memang yang paling rajin untuk soalan pick up. Tetapi posisi saya belum selesai menyiapkan pesanan. Dan di Aplikasi Shopee, proses permintaan pickup hanya ada 2 hari, sedangkan untuk masa pengiriman sendiri, masih ada waktu 4 hari karena sehubungan dengan hari raya Idhul Adha. Alhasil terpaksalah saya harus mengirimkan pesanan dengan mengganti jasa kirim lain.

Lanjut ke topik tadi. Setelah mendapatkan balasan atas pelaporan sebelumnya, Kamu bisa mengirimkan pesanan yang ingin dirubah jasa kirimnya dengan cara mengirimkan pesanan secara manual. Lakukan prosesnya dan kirimkan foto bukti fisik resi asli pada balasan selanjutnya. Jika kasusnya sama seperti Saya, yaitu karena resi paket tidak bisa di input, maka bisa untuk klaim ongkos kirim pesanan secara manual.

Untuk klaim ongkos kirim di sini bisa diklaim maksimal sesuai dengan nominal ongkos kirim yang terendah. Maksudnya, jika harga ongkos kirim paket sebelumnya adalah Rp. 18000 sedangkan ongkos kirim paket yang manual Rp. 22000, maka ongkos kirim yang bisa diklaim adalah Rp. 18000.

Simpulan

Untuk mengatasi resi paket tidak bisa di input di Shopee untuk penjual bisa dengan mengganti jasa kirim di Shopee. Mengganti jasa kirim di Shopee bisa dilakukan dengan cara menghubungi Live Agent Shopee terlebih dahulu lalu mengirimkan pesanan secara manual dengan pilihan jasa kirim lain.

 

 

{rightSidebar}
2 Langkah Mudah Ganti Jasa Kirim Shopee untuk Seller
Itulah artikel tentang 2 Langkah Mudah Ganti Jasa Kirim Shopee untuk Seller. Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca 2 Langkah Mudah Ganti Jasa Kirim Shopee untuk Seller. Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM